Kunjungan Kepala BP PAUD DIKMAS SULAWESI BARAT ke Kantor SKB Mamasa

Dalam rangka mewujudkan program pendidikan berkelanjutan dalam upaya Peningkatan Sumber Daya Manusia ,Satuan Pendidikan Nonformal ( SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mamasa membuka program yang meliputi Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Kesetaraan, Pendidikan Pemberdayaan perempuan dan berbagai pendidikan Vokasi.
Menindaklanjuti program tersebut SKB Mamasa mengadakan kegiatan Pembukaan Program untuk desa Vokasi pada Hari Selasa (28/08) bertempat di Kantor SKB. Kegiatan ini dihadiri langsung dan dibuka oleh Kepala BP-PAUD dan DIKMAS Sulawesi Barat Bapak DR. Andi Rusdi M.Pd . Dalam acara tersebut hadir pula Bapak Harianto selaku pamong belajar lingkup Sulawesi barat , Kepala Bidang BP PAUD Kabupaten Mamasa Bapak Rusli S.Pd,,Bapak Camat Tawalian Seth Demmarrapa’ S.Pd dan Ibu Ratna Bulan.D, S.Ip Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Mamasa .

Kegiatan Desa Vokasi ini akan dipusatkan di dusun Tatoa’ Kecamatan Tawalian dan akan berfokus pada tiga jenis keterampilan yaitu Souvenir kain tenun khas Mamasa, Souvenir buah pinus dan keripik khas Mamasa . Dengan Tutor dan tenaga Pengajar yang akan didatangkan dari Dewan Kerajian Nasional Daerah (DEKRANASDA) diharapkan kegiatan ini berjalan dengan baik dan peserta yang berjumlah 100 orang bisa mempunyai keterampilan dan kemampuan , sehingga hasil dari kegiatan ini diharapkan mampu menjadi Brandsouvenir dan ole – ole khas Mamasa.
Dalam sambutan Kepala BP PAUD DIKMAS Bapak DR. Andi Rusdi ,M.Pd  Beliau sangat mengapresiasi rekam jejak dari Kepala SKB Mamasa Ibu Musrah Mula,S.Pd yang membuka Program – program pendidikan di kantor tersebut. Dia menghimbau seluruh peserta yang hadir dan yang akan mengikuti kegiatan desa Vokasi ini betul – betul mengikuti proses kegiatan dengan maksimal ,dan mengharapkan semua yang menjadi Binaan Desa Vokasi di SKB Mamasa ini bisa terampil, kreatif dan keluar bersertifikat dan bisa mandiri. Kata Kunci dari Bapak Kepala BP PAUD dan DIKMAS sebelum menutup sambutannya “ Manusia yang punya Skill dan Kompetensi itulah yang akan bertahan dalam menghadapi Era perubahan di Jaman Now “ .
Setelah menghadiri acara pembukaan Desa vokasi Bapak Andi Rusdi ,kemudian berkeliling lokasi SKB Mamasa melihat proses pembangunan Gedung baru yang sementara berjalan .

Jumlah Kunjungan:683 Jumlah Kunjungan: 3 Jumlah Kunjungan: 241296

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *