MENGGENJOT KUALITAS GURU DENGAN PROGRAM PENGEMBANGAN KEPROFESIAN BERKELANJUTAN (PKB)

Kabar Diknas Mamasa-Pada tanggal  21 September  2018  dinas pendidikan Kabupaten Mamasa  bidang Pembinaan Ketenagaan  melaksanakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Pembukaan kegiatan yang digelar PTK Diknas Mamasa ini berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat (21/9/2018).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Mamasa Drs.H.Tutug Widodo, dihadiri Kabid PTK ,Kasubag Kepegawaian ,para kepala seksi,instruktur dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu dalam inti arahan dan harapan ,Tutug Widodo menjelaskan program PKB sangat bermanfaat bagi guru-guru dalam rangka meningkatkan mutu dan kompetensi guru TK agar dapat bersaing dengan guru-guru TK  yang sudah masuk dalam dominasi guru berprestasi (GUPRES).Mulai dari pengetahuan tentang kurikulum,merancang kegiatan bermain,penanganan anak usia dini,komunikasi yang efektif,penilaian,penelitian tindakan kelas ,strategi pembelajaran serta teknologi informasi dan komunikasi.

“saya sangat mengharapkan program PKB ini dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya guna menunjang kompetensi guru dan peserta didik” kata Tutug Widodo.

Sebelumnya ketua panitia pelaksanaan kegiatan ini Abner,S.Pd yang juga sebagai kasi PTK dan Pendidikan Non-formal di dinas pendidikan kabupaten Mamasa melaporkan pelaksanaan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) ini di ikuti oleh 89 peserta.Peserta tersebut terdiri dari guru kelas paud jenjang taman kanak-kanak se kabupaten Mamasa..

 

“Mereka akan melaksanakan kegiatan ini selama tiga hari (21-23 September 2018),menghadirkan 2 instruktur” jelas Abner.

“kita harapkan kegiatan ini PKB ini berjalan dengan lancar dan sukses,Terimakasih kepada seluruh unsur yang elemen yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini.” Ujar kasi PTK dan Pendidikan Non-formal Dinas Pendidikan Kabupaten Mamasa ini.(RUSLAN)

Jumlah Kunjungan:706 Jumlah Kunjungan: 3 Jumlah Kunjungan: 241270

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *