Isak Tangis, Haru dan Sedih Dalam Acara Pelepasan Kepala BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat

Pelepasan Kepala Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat provinsi Sulawesi Barat dihelat secara semi formal di ruang AULA Game Ilmu BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat pada hari ini, senin 11 Januari 2022.

Nampak dalam acara ini dihadiri oleh mantan kepala BP PAUD dan Dikmas Sulbar Drs. Muhammad Sayuti, M.M, yang sudah purna bhakti sejak tahun 2018 dan mantan kasubag Tata Usaha Drs. Muhammad Ashar, M.Pd.

Acara pelepasan berjalan dengan lancar yang dimeriahkan oleh beberapa persembahan lagu mulai dari Peserta didik dan guru-guru Labsite PAUD Mala’biq,  staf BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat hingga persembahan puisi yang dibacakan oleh salah seorang personil Pegawai BPPMPV KPTK Sulawesi selatan yang membuat suasana haru dan isak tangis audiens.

Dilanjutkan dengan acara penyampaian pesan dan kesan bagi pejabat yang ditinggalkan, diwakili oleh kasubag Tata Usaha Asmuddin, S.TP.M.AP. beliau menyampaikan sekaligus memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada kepala balai yang telah memberikan kontribusi besar terhadap refleksi perjuangan mulai dari berkantor dari ruko ke ruko hingga memiliki gedung kantor sendiri.

“Kurang lebih hampir 4 tahun berjuang menahkodai dan membenahi institusi ini sehingga sudah sangat banyak pencapaian-pencapaian yang luar biasa dikantor ini. Dengan pendekatan komunikasi yang beliau lakukan sehingga pada tahun 2019 satu-satunya UPT yang dapat melaksanakan pembangunan gedung yaitu Gedung BP PAUD dan Dikmas Provinsi Sulawesi Barat.” Lanjut Asmuddin.

Dalam fodium yang sama, kepala BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat Dr. H. Andi Rusdi, M.Pd. juga nampak memberikan pesan dan kesan sebagai pejabat yang meninggalkan. Beliau menyampaikan 95% BP PAUD dan Dikmas seluruh Indonesia akan ganti baju menjadi Balai Guru Penggerak tinggal menunggu SK penetapan.

“Ayoo…! kita berbenah untuk perbaikan kantor kita menjadi lebih baik karena Balai Guru Penggerak akan membutuhkan SDM yang berkualitas.” seru Andi Rusdi.

“Baik bapak/Ibu yang saya hormati, apa yang dikatakan, apa yang bapak/ibu lihat dan apa yang bapak/ibu rasakan dengan pencapaian kita saat ini, tidaklah mudah dan saya sadar bahwa tidak akan bisa tercapai jika saya yang melakukan sendiri, tanpa bantuan kita semua saya tidak bisa apa-apa.” lanjut sambutnya.

Setelah rangkaian acara ceremonial dilaksanakan, dilanjutkan dengan acara salam-salaman untuk saling maaf-maafan sambil pamitan oleh seluruh staf BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Barat yang meninggalkan kesedihan yang mendalam ditandai dengan jatuhnya air mata.

Selamat Jalan dan selamat bertugas di tempat Tugas Baru, kami ucapkan kami doakan semoga senantiasa dalam lindungan Allah swt dan tetap sehat walafiat dalam menahkodai Balai Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPMPV KPTK)

Jumlah Kunjungan:844 Jumlah Kunjungan: 2 Jumlah Kunjungan: 261542

Mungkin Anda juga menyukai

2 Respon

  1. Amin berkata:

    Semoga silah ukhuwah tetap terjalin…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *